rss

Jumat, Juni 26, 2009

pantangan istri hamil

Tadi gua habis baca buku primbon warisan kakek gua, buku ini asli primbon jawa so entah bener apa enggaknya gua juga enggak tahu, namanya juga buku primbon kadang bener, kadang-kadang BENER JUGA!,,, ( kapan salahnya ya??) hehe....

Sedikit berbagi pengetahuan gak ada salahnya kan?
Tadi gue baca tentang pantangan bagi para pasutri disaat sang istrinya tengah hamil. Gak tau kenapa gue merasa tertarik dengan bab itu padahal istri gue juga belum hamil lhoe..( gimana mo hamil, istri aja gue belon punya). Ah! Kelamaan langsung aja ya, ni hasil rangkuman gue :



1. jangan pernah duduk di tengah-tengah atau di depan pintu, menduduki lumpang ( kalo masih punya ) dan kalu makan jangan disangga
2. kagak boleh makan duren dan buah maja
3. kagak boleh makan daging kambing dan sejenisnya
4. kagak boleh makan hewan sungsang yaitu hewan yang lahirnya sungsang ( yang lahirnya kaki dulu baru kepala)
5. gak boleh makan ikan yang punya racun,, misalnya lele, kepiting dll
6. kagak boleh membunuh hewan apapun tanpa terkecuali
7. kagak boleh mengejek atau menghina, apa bila menemukan atau mengatahui sesuatu yang aneh atau liat orang cacat dan jika kaget langsung ucapin kata: “aja kaget jabang bayi!”
dan buat para bapak-bapaknya, bapak aja ding. Kalu ‘bapak-bapaknya’ entar dikira anaknya hasil orang banyak! Hehe.... juga kagak boleh melakukan point 1,4 sama 7
hal itu perlu dilaksanakan agar sang jabang bayi yang akan lahir nanti dapat lahir dengan selamat, bagus dan tentunya lebih baik dari pada bapaknya! Hehe.....

sekedar disclaimer saja nie gua gak tau itu bener apa kagak, tapi yang jelas menurut primbon sich gitu. semuanya terserah anda, mau coba di jalani apa kagak. tapi lagi kalau menurut hemat gue sich tu kagak masalah, lha wong semuanya berdampak positif kan? itung- itung buat jaga-jaga agar anaknya yang bakal lahir ntar kagak ngeces...
hehe.....





Artikel Terkait



1 komentar:

Devan mengatakan...

Selain itu kita persiapkan calon nama bayi yang nantinya sebagai doa yang baik untuk si bayi, ini ada saran kang http://www.melindahospital.com/melindahospital/modul/user/baby_name.php mudah2an bermanfaat untuk inspirasi ide nama bayi


Posting Komentar

sok, coment dulu atu..

blog "GUE" on Facebook
 

Komentar Pengunjung

sobat blogger's