rss

Rabu, Mei 27, 2009

Ponsel Tenaga Matahari



teknoogi seluler memang semakin maju.salah satu produsen,Sharp baru-baru ini memperkenalkan dua jajaran produk ponselnya yang dilengkapi dengan panel sel surya, memungkinkan pengisian baterai bisa dilakukan di mana saja. Kedua ponsel tersebut adalah Sharp 934SH dan 936SH.


Sharp 934SH memamerkan display eksternal yang dapat menampilkan waktu, tanggal, cuaca, berita, dan informasi lain tanpa mengonsumsi daya apa pun saat berubah. Sharp menyebutnya sebagai memory LCD.� Selain fitur di atas, Anda akan mendapatkan kamera 8 megapixel, casing yang tahan air (waterproof), dan sensor UV untuk membantu Anda menentukan kapan Anda harus menggunakan tabir surya.

Selain itu ada Solar Hybrid 936SH. Yang menarik di sini adalah jajaran panel sel surya yang akan memungkinkan Anda berbicara satu menit atau dua jam waktu siaga per pengisian daya selama 10 menit. Kurang menarik? Hmm, tambahkan fitur IPX7 water resistance, kamera 8 megapixel, dan displai VGA full-wide.

Produk ini hanya akan tersedia di negara asal produsen ponsel tersebut, yaitu Jepang. Seri 934SH beredar pada bulan Juni mendatang, sedangkan 936SH pada bulan Agustus.sayang sekali ponsel ini belum bisa hadir di indonesia, ( kalau pun di lempar ke indonesia pertayaanya "apakah kita bisa membelinya?" harganya mahal bo'...

(Inspirasi: KOMPAS Media)




Artikel Terkait



1 komentar:

Mutiara on 6 Juni 2009 pukul 08.59 mengatakan...

Asyik tu, gak perlu negcas lagi. Tai yg kutakutkan kalo musim hujan


Posting Komentar

sok, coment dulu atu..

blog "GUE" on Facebook
 

Komentar Pengunjung

sobat blogger's