rss

Kamis, Februari 18, 2010

Mengecek kualitas Hp dilihat dari IMEI

Memasuki era perdagangan bebas kita haruslah berhati-hati dalam membeli sesuatu, terutama barang-barang elektronik, hp khusunya. karena sekarang banyak sekali penipuan atau bermunculannya hp-hp black market ataupun mungkin juga hp rekondisi(refurbish), oleh karena itu diperlukan ketelitian dalam memilih untuk mengetahui apakah hp sebuah hp itu benar-benar asli, dibuat dinegara mana dan tentu saja paling penting adalah kualitasnya.

Berikut ini sedikit tips untuk hp Nokia yang bertujuan mengetahui dinegara mana sebuah hp dibuat serta kualitasnya (hanya untuk hp GSM bukan CDMA) :


Langkah pertama : cari no imei hp dgn ketik *#06# (atau juga bisa dilihat di dusbooknya / juga dapat dilihat di casing belakang seperti gambar diatas) Setelah kamu mengetikan code tersebut maka akan muncul 15 angka no seri, contoh : 434566106789435.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 itu berarti hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 itu berart hp tersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 itu berarti hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.

Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 00 itu berarti hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.

Dan apabila nggak ada dari salah satu diatas, berarti hp loe bodong alias gak jelas. bisa jadi ini adalah hasil dari refurbish atau hp blackmarket.

Demikian sedikit tips dari gua, semoga bisa membantu loe dalam membeli hp khusunya hp nokia agar tidak tertipu.

Article Source:  Komunitas Teknisi Ponsel Indonesia

Artikel Terkait



1 komentar:

ravimalekinth on 1 Maret 2010 07.13 mengatakan...

Hmm apakah yang dari asia selalu buruk ya? :P
Saya sendiri 01 sih.


Posting Komentar

sok, coment dulu atu..

blog "GUE" on Facebook
 

Komentar Pengunjung

sobat blogger's