rss

Rabu, November 04, 2009

Meningkatkan speed ponsel symbian

Kinerja dan kecepatan ponsel adalah salah satu faktor yang patut dipertimbangkan. Tentu tidak nyaman apabila kita membuka galeri foto, menginstall aplikasi, atau membuka buku telepon namun ponsel bekerja dengan sangat lemot, bahkan serasa berhenti. HP Symbian bukan sistem operasi yang paling cepat di muka bumi ini. Faktanya, HP dengan sistem operasi ini bisa menjadi sangat lambat.

Memang banyak sekali hal yang bisa mempengaruhi kinerja ponsel kita. Mulai dari banyaknya file, log, memory yang kurang, menjalankan aplikasi yang bekerja dengan membutuhkan banyak resource, dsb. Ada hal-hal simpel yang bisa kita lakukan ntuk meningkatkan kinerja ponsel. Kita tidak perlu melakukan modifikasi ke dalam sistem operasi atau menjadi ahli untuk dapat meningkatkan kinerja ponsel kita.


Berikut langkah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kinerja HP Nokia Symbian kita :

1. Set durasi log hp menjadi 1 hari atau tanpa log sama sekali jika bisa. Secara default call log list diset pada 30 hari, namun hal ini sangat tidak perlu kalau dilihat dari sudut pandang kecepatan hp.
Tekan option > pilih setting option > buka log application. Ubah log durasi ke (kondisi optimal) 1 hari atau tanpa log jika memungkinkan. Perubahan simpel disini akan bekerja secara ajaib dan memberikan peningkatan kecepatan yang terasa bagi kita
2. Hapus install log. Install log adalah catatan yang menyimpan waktu dan urutan penginstallan aplikasi di ponsel kita.
Buka file explorer hp > menuju ke folder "c:\system\install\" > hapus file install.log
3. Hapus media log. Media log adalah file yang menyimpan daftar media yang anda putar.
Buka file explorer handphone > menuju ke folder "c:\system\data\" > hapus file media.log
4. Update firmware handphone dengan versi yang paling baru. Kadang-kadang Nokia benar-benar meningkatkan sedikit kinerja user interfacenya. Sebagai contoh firmware terbaru N95 yang memberikan efek secara signifikan ketika kita browsing di galeri gambar yaitu menghilangkan bug yang menyebabkan menu terlambat muncul satu atau dua detik ketika layar bergeser
ini sedikit tips semga bisa membantu. selamat mencoba.


Artikel Terkait



0 komentar:


Posting Komentar

sok, coment dulu atu..

blog "GUE" on Facebook
 

Komentar Pengunjung

sobat blogger's