rss

Senin, April 27, 2009

Pertolongan Pertama Hp Kecebur Air

jika loe pernah mengalami suatu kecelakaan dimana hp loe yang basah kuyup karena habis berenang atau keceh( hujan-hujanan) santai aja bro, kalau loe punya hp yang bandel seperti itu, gue ada caranya agar hp lu tidak kembung karena kebanyakan minum air alias mati!
1. segera ambil tu hp dari air, lalu matikan langsung hp nya, untuk mencegah konsleting
2. cari kain halus, kering kan hp tsb dengan kain tersebut, lap semua bagian-bagian yang terkena air,
3. lepas casing dan baterai dan lap lagi apabila masih ada sisa-sisa air yang belum kering. Diamkan
4. tunggu sampai kurang lebih satu jam , setelah itu coba pasang kembali, lalu nyalakan hp, apa bila gak nyala juga. Jangan bersedih kita coba lagi
5. jemur baterai beseta kelengkapanya ( yang terkena air tentunya) di bawah sinar bulan purnama(eeeihh.. salah! Dibawah sinar matahari) alasi dengan kain yang lembut, tunggu sampai kira-kira 5 jam, lalu pasang kembali dan coba nyalakan lagi.
6. masih belum nyala juga? Jangan putus asa, ambil segera blowdryer, dan keringkan lagi, jaga jarak kurang lebih 3inch dari baterai ponsel, lakukan lah selama 30 menit., lalu pasang baterai ke hp lagi,
7. coba nyalakan hpnya! Apabila loe ngeliat ada secerca cahaya dary keypad hp, bukan dari layar hp.berarti ini pertanda bagus!
8. coba tekan nomor-nomor seperti biasanya, apabila ada nada panggilan berarti layar hp loe akan kembali lagi beberapa saat., tapi apa bila sudah lama tidak nyala juga , ulangi langkah langkah di atas.
Apa bila tidak ada perubahan juga, ya mau gak mau berarti harus dibawa ke klinik hp., atau yang paling praktis di LEM BIRU ( lempar, beli baru).,,,
Sekian sedikit tips dari gue , ya sekedar buat sharing aja , kalau loe pernah ngalamin hal ini seperti ini biar gak bingung aja...
Oke guys,,,


Inspirasi dari om johnson.

Artikel Terkait



2 komentar:

Cristofel on 1 Mei 2009 16.19 mengatakan...

tes dulu ah

joe on 1 Mei 2009 17.07 mengatakan...

kalau diberi napas buatan bagaimana?


Posting Komentar

sok, coment dulu atu..

blog "GUE" on Facebook
 

Komentar Pengunjung

sobat blogger's