rss

Jumat, Juni 19, 2009

INDOSAT keluarkan hp tenaga surya


akhirnya, setelah lama ditunggu-tunggu.ada hp tenaga surya yang masiuk ke indonesia. tidak akan lama lagi Indosat akan mengeluarkan HP baru dengan menggunakan teknologi berbasis tenaga surya. Ini adalah terobosan baru di tengah maraknya pasar telpon genggam (HP) di Indonesia. "Andalannya pada solar cell pada HP ini. Selama ada matahari, HP akan menge-charge sendiri," kata Romy Diputra, Marketing Communication Indosat yang ditemui di Indonesia Cellular Show 2009 lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan HP ini hanya memerlukan 2 jam untuk melakukan isi ulang sampai penuh dengan energi matahari. "Dan akan menge-charge terus selama ada sinar matahari," tambahnya.
Bagaimana kalau malam hari?


Menurut Romy, produk ini bisa menge-charge di bahwa lampu berkekuatan minimal 60 watt. Atau bisa bisa diisi ulang melalui listrik, karena ada baterai layaknya HP biasa.

Melihat keunikan HP ini, maka pihak Indosat menyasar produk tersebut pada para pencinta lingkungan, orang yang banyak bergerak di luar, dan memiliki mobilitas tinggi. Mereka yang tergolong 2 kelompok terakhir seperti sopir taksi, orang camping, penjelajah, para jemaah haji, atau siapa saja yang bepergian ke tempat yang akses listriknya sulit.

HP buatan China yang saat ini sedang disiapin kardusnya itu siap dilepas dengan harga Rp 500.000-an. Spesifikasi lain yang diandalkan HP bertenaga surya ini adalah tipis seukuran saku celana, built in speaker phone, 100 phonebook dan 50 SMS, poliponik MIDI Ringtones dan kualitas audio yang bagus, dan high speed download browser. dilihat dari segi harga yang cukup murah dengan fitur baru tersebut diperkirakan ponsel ini akan laku keras di pasaran.

dengan keluarnya hp tersebut saya harapkan juga bisa menurunkan pemakaian listrik penduduk di indenesia, sehingga listrik dirumah saya gak perlu di "oglang" hanya karna PLN kehabisan listrik. hehee......
ya udah deh buat indosat jangan kelamaan ngeluarin produknya, gue udah penasaran nich.....


(inspirasi: KOMPAS.COM)





Artikel Terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus juga kayaknya walau fitur seadanya tapi cocok nih buat aku yang jiwa petualang, he2x jd pengen beli tapi kapan atuh keluarnya

Menjadi Blogger Yang Bahagia on 12 September 2010 pukul 00.40 mengatakan...

mantep ni bro..
smoga Menjadi Blogger Yang Bahagia ya bro...


Posting Komentar

sok, coment dulu atu..

blog "GUE" on Facebook
 

Komentar Pengunjung

sobat blogger's